Aturan Menteri Agama Tentang Celana Cingkrang

Namun jika dilihat dari aturan pegawai negeri bisa. Fachrul menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan.

Pks Soal Celana Cingkrang Mungkin Menteri Agama Tidak Tahu Gaya Nasional Tempo Co

Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meskipun dikritik mayoritas anggota komisi DPR dalam rapat perdana.

Aturan menteri agama tentang celana cingkrang. Sehingga pakaian tersebut tidak sesuai peraturan yang berlaku. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Kemudian masalah celana-celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang.

Namun menurut Fachrul ada aturan tentang cara berpakaian ASN di setiap instansi sehingga ASN akan diberi peringatan jika tak sesuai dengan aturan. Khusus celana cingkrang Fachrul mengungkapkan memang tidak dilarang agama. Menurut dia hal tersebut tak sesuai aturan seragam di lingkungan instansi pemerintah.

Tapi dari aturan pegawai bisa misal ditegur. Meski tak dipersoalkan dari segi agama Fachrul Razi menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN. Tapi dari aturan pegawai celana cingkrang bisa dilarang kata Fachrul di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK Jalan Medan Merdeka Barat pada Kamis 31 Oktober 2019.

Setelah menceritakan hal tersebut dia menyinggung PNS yang memakai celana cingkrang di atas mata kaki. Sebagai informasi yang sangat pentin untuk diketahui jika celana diatas mata kaki atau celana cingkrang merupakan sunnah dan ajaran yang diberikan Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Perintah menggunakan jilbab terdapat.

Dia mengakui urusan itu memang tidak bisa dilarang dari aspek agama. Kementerian Agama menyatakan akan mengatur pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi ASN di institusi pemerintahan dan juga lembaga pendidikan untuk apa yang disebut menangkal radikalisme. Ia hanya menyebut bahwa penggunaan seragam Pegawai Negeri Sipil PNS telah.

Tanggapan Legislator tentang. Penggunaan cadar dan celana cingkrang merupakan urusan privat dan sebagai bentuk ekspresi ketaatan dalam beragama. Orang kan nggak bisa mendengar suara saja tapi mimiknya sikap tubuh punya makna dalam komunikasi.

Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya. Menteri Agama Fachrul Razi enggan menanggapi mengenai isu pelarangan pegawainya mengenakan cadar dan celana cingkrang. JAKARTA – Menteri Agama Menag Fachrul Razi mempersoalkan penggunaan celana cingkrang bagi pegawai negeri sipil PNS.

Sebab agama tidak melarang. Celana kok tinggi begitu. Karena memang agama pun tidak melarang.

JAKARTA – Menteri Agama. Kamu enggak lihat aturan negara gimana. Akan tetapi di aturan instansi tercantum hal tersebut.

Ini lebih dikhususkan bagi anak laki laki sementara untuk wanita diberikan perintah untuk menutup seluruh bagian telapak kaki. Misalnya dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 ASN pria diwajibkan menggunakan celana panjang yang menutupi mata kaki. Adapun yang disebut celana cingkrang biasanya ujung celana ada di atas mata kaki.

Fachrul mengatakan pemakaian celana cingkrang memang tak dilarang agama. Tapi dari aturan pegawai bisa misalnya di tentara. Jilbab cadar dan celana cingkrang syariat Islam.

Persoalan jilbab cadar dan celana cingkrang ranah keyakinan pribadi yang dijamin oleh UUD 1945 pasal 29 ayat 2 Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu. Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama.

Ia mengakui penggunaan celana cingkrang tidak dilarang oleh agama tapi itu tidak sesuai dengan aturan berseragam di instansi pemerintah. Wacana tersebut dilontarkan karena PNS memang memiliki aturan berpakaian. Namun ia tak merinci peraturan itu.

Tentu negara terkesan tidak etis mengatur bahkan melarang penggunaan atribut agama. Demikian juga sorotan dia tentang celana cingkrang atau celana gantung. Karena itulah aturan yang melarang cadar atau celana cingkrang tidak hanya berlaku di lembaga pemerintahan saja tapi juga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya. Sebab dalam nomenklatur negara iniseluruh masyarakat berhak bebas beragama dan berkeyakinan.

Pin Di Bentengsumbar Com

Kontroversi Menteri Agama Mulai Dari Larang Cadar Sampai Celana Cingkrang News And Entertainment

Kehebohan Menag Fachrul Razi Dari Celana Cingkrang Hingga Cadar