Berita Larangan Memakai Cadar Dan Celana Cingkrang

Fachrul mengaku hanya sebatas memberikan rekomendasi. Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang.

Tuai Polemik Wacana Menag Larang Cadar Celana Cingkrang Beritabenar

DPR kritik larangan cadar dan celana cingkrang Menag.

Berita larangan memakai cadar dan celana cingkrang. Ada hadis yang membahas soal itu. Yang memakai cadar meyakini bahwa muka adalah aurat perempuan. Wacana tersebut kali pertama dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi.

Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi dikritik gara-gara memunculkan wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Allah tidak akan melihat orang yang menyeret pakaiannya dalam keadaan sombong. Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal.

Ada yang melihat itu melanggar kebebasan namun ada juga yang melihat bahwa setiap ASN harus mematuhi peraturan institusi. Pernyataan Thamrin tersebut merespon wacana larangan penggunaan cadar di instansi pemerintah. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan.

Polemik Larangan Cadar-Celana Cingkrang DPR Panggil Menteri Agama. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo Senin 411 di Yogyakarta menegaskan setiap kepala instansi berhak membuat aturan berbusana. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang sempat dianggap kontroversial seperti larangan ASN memakai cadar atau celana cingkrang hingga penceramah bersertifikat.

Sebab hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. FAJARCOID JAKARTA Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mingimbau semua pihak dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag Fachrul Razi terkait larangan bercadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN.

Kumpulan Berita LARANGAN CADAR DAN CELANA CINGKRANG. Larangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN Aparatur Sipil Negara yang disuarakan oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan polemik. Penanggulangan Radikalisme Bukan Soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang.

Saya tidak berhak dong masa Menteri Agama mengeluarkan larangan. Hadis riwayat Muslim nomor 5574. Hukum mengenakan celana cingkrang Dasar hukum dari penggunaan celana cingkrang ialah beberapa hadis Nabi yang diriwayatkan Muslim dan imam lainnya berikut di antaranya.

Usulan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan kontroversi di masyarakat. Orang memakai celana cingkrang karena yakin bahwa Nabi tidak menyukai pakaian yang menutup mata kaki. Namun berselang sehari Fachrul Razi membantah melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah.

Ustaz Yusuf Mansur ikut mengkritisi Menteri Agama Fachrul Razi gara-gara memunculkan wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang. Lebih lanjut Presiden Jokowi sendiri merespon bahwa pilihan memakai cadar dan menggunakan celana cingkrang merupakan pilihan pribadi masing-masing individu. Kendati masih dalam bentuk wacana dan masih dalam proses pengkajian ide kemenag tersebut menuai ragam reaksi dari bebagai kalangan.

Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian. Rapat kerja tersebut membahas rencana program dan isu-isu aktual termasuk wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Larangan Pegawai Pemerintahan Pakai Cadar dan Celana Cingkrang MUI hingga Politisi Angkat Bicara Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai.

PKS melalui juru bicaranya menyatakan bahwa menteri agama sebaiknya memfokuskan pemberantasan radikalisme pada hal-hal substantif bukan yang simbolis seperti pengaturan cara berpakaian. Hadis riwayat muslim nomor 306. Ustaz Yusuf Mansur ikut mengkritisi.

Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol. Jangan bilang tidak ada radikalisme tapi bukan sesuatu yang wah 8 November 2019 Sumber gambar ANTARA FOTONova Wahyudi. DetikNews Sabtu 02 Nov 2019 1348 WIB Yusuf Mansur Kritik Menag soal Kajian Larangan Cadar dan Celana Cingkrang.

Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang dianggap kontroversial seperti larangan Aparatur Sipil Negara ASN memakai cadar dan celana cingkrang. Rencana ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melawan radikalisme di Indonesia.

Mui Jabar Menilai Rencana Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Terburu Buru Okezone Nasional

Rencana Laranf Pakai Celana Cingkrang Dan Cadar Anggota Dpr Benahi Dulu Internal Kementerian Agama Senator

Ini Kata Pengamat Soal Isu Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Bagi Asn Yang Jadi Kontroversi Tribunnews Com Mobile