Celana Cingkrang Disebut

Sebelumnya Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut celana cingkrang. Banyak anak muda yang kini tergila-gila dengan celana model ngatung tersebut.

Pks Soal Celana Cingkrang Mungkin Menteri Agama Tidak Tahu Gaya Nasional Tempo Co

Sementara itu Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan saran Fachrul Razi agar ASN tak memakai celana cingkrang tak bisa disebut sebagai upaya mencegah radikalisme.

Celana cingkrang disebut. Fachrul menekankan agar ASN mengikuti semua aturan termasuk cara berpakaian. Bom di Polrestabes Medan terkait dengan kemarahan terhadap ucapan Menag tentang cadar dan celana cingkrang sehingga membangkitkan solidaritas di kalangan kelompok teror untuk lakukan Amaliyat Jihad kata Khairul via pesan singkat kepada SUARACOM Rabu 13112019. Celana cingkrang atau dalam istilah fesyen dikenal sebagai capri pants pertama kali dikenalkan oleh desainer Sonja de Lennart pada 1948.

ADVERTISEMENT Sebab menurut Damanik hal itu malah bisa berpotensi melanggar HAM jika dilanjutkan sebagai sebuah larangan. Memakai celana cingkrang dan dua ciri khas yang disebut di atas menurut kepercayaan Salafi adalah anjuran Salafus Shalih dan wajib ditegakkan. Karenanya tak jarang orang-orang berbondong untuk mengenakannya dengan tujuan agar menjadi lebih dekat dengan kekasih Allah itu.

Celana cingkrang di sini maksudnya adalah mengenakan celana yang panjangnya di atas mata kaki. Jadi lebih pendek dari celana pendek. Disebut demikian karena celana tersebut dianggap aman dan tak akan terkena basah saat terjadi banjir.

Meski tak bisa dipersoalkan dari segi agama Fachrul menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN. Ada neraka di celanamu demikian tertulis dalam poster tersebut yang diunggah ulang oleh Eko di akun twitter-nya eko_kutadhi pada Jumat 5 Maret 2021. Celana cingkrang atau biasa disebut dengan cropped pants ini sering dipakai oleh anak muda.

Kementerian Agama menyatakan akan mengatur pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi ASN di institusi pemerintahan dan juga lembaga pendidikan untuk apa yang disebut menangkal radikalisme. Dia menyatakan itu tidak sesuai dengan aturan berseragam. Sementara kesholihan menjadi objek bully kata Tengku dalam akun Twitter.

Sedangkan masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan celana ngatung atau celana ⅞. Pernyataan kontroversi lainnya disampaikan Menag Fachrul dalam Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenko PMK Kamis 31 Oktober 2019 lalu. Tweet yang disampaikan oleh Tengku pun memancing perdebatan di kolom komenter.

Tentu analisis ini tidak menghubungkan hakikat cadar ataupun celana cingkrang yang kerap disebut antropolog King Fahd University Prof. Mungkin dalam dunia fashion disebut dengan celana hot pants celana pendek yang ujungnya semakin jauh di atas lutut kata dia. Jika agama hanya dijadikan asesoris KTP maka kerusakan moral akan dianggap sebagai sebuah kemajuan.

Makin keren jika dipadukan dengan mengenakan sepatu model loafer shoes. Terus cadar dan celana cingkrang disebut radikal atas nama apa. Kemudian Hilmi menyebut tidak pernah ada kaitannya orang yang memakai celana hot pants yang terlalu pendek alias cingkrang itu terpapar radikalisme.

Kebalikan dari mengenakan celana cingkrang disebut isbal yaitu memanjangkan pakaian berupa celana sarung jubah dan sebagainya melebihi mata kaki. Para ulama mazhab empat berbeda pendapat tentang hukum memanjangkan pakaian melebihi mata kaki isbal. Santer dibicarakan bahkan viral karena seorang Menteri Agama Presiden Jokowi menyebut celana cingkrang dan cadar dilarang bagi PNS.

Saya mengapresiasi hal itu. Sumanto dalam berbagai tulisan santainya sebagai ekspresi kebudayaan Arab dan telah ada sebelum kemunculan lslam analisis ini juga bukan hendak memperdebatkan doktrin keagamaan tertentu. Menag Tegaskan Tak Boleh Ada Khilafah di Indonesia.

Perdebatan tentang hukum isbal tidak hanya terjadi saat ini namun sudah ada sejak zaman dahulu. Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Hal ini berawal ketika Eko menanggapi sebuah poster yang dibuat oleh instagram mukmin_sunnah.

Karena itu kelompok ini cukup ketat dalam menerapkan aturan beragama dan sering kali berhadapan dengan kelompok Islam yang cukup toleran dengan tradisi dan budaya lokal yang membolehkan praktik. Di dunia fashion sendiri celana cingkrang biasa disebut dengan high water pants atau flood pants. Celana cingkrang berdasarkan informasi yang saya dapat merupakan bagian dari kebudayaan yang lekat kaitannya dengan Rasulullah Muhammad SAW.

Kala itu dia menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang. Terkiniid Jakarta Eko Kuntadhi disebut mengolok-olok hadis setelah mengeluarkan sindiran soal celana cingkrang. Tampilan jadi lebih praktis dan fashionable.

Setelah memaparkan cerita itu Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang.

Follow Nasihatsahabatcom Http Nasihatsahabat Com Nasihatsahabat Mutiarasunnah Motivasiislami Petuahulama Hadist Hadits Nasihat Motivasi Islam Kutipan

5 Model Celana Cingkrang Yang Ditolak Menteri Agama

Harga Celana Sirwal Samase Keren Dan Trendy Di 2020 Celana Hitam Celana Panjang