Celana Cingkrang Kemenag

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan mereka akan meminta masukan dan aspirasi dari berbagai pihak. Kemenag sendiri menyambut positif ide yang disampaikan Fachrul Razi tersebut dengan alasan keamanan.

Mui Minta Kemenag Tak Urus Cadar Dan Celana Cingkrang Nasional Tempo Co

Tapi malah lari ke radikalisme ini jadi kontraproduktif.

Celana cingkrang kemenag. Menurut Diah tak masalah jika Kemenag melakukan kajian terhadap larangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Enggak ada melarang celana cingkrang ujar Fachrul di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta Kamis 31102019. Saat itu Fachrul bilang ada tren mengaitkan.

Saya tidak berhak dong masa Menteri Agama mengeluarkan larangan. Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. Menurut Fachrul dirinya hanya menerangkan bahwa tidak ada ayat Alquran yang mewajibkan atau melarang pemakaian celana cingkrang.

Cingkrang yang saya maksud adalah celana dengan potongan di atas mata kaki atau sejajar mata kaki. Menurut dia Kemenag bukan lembaga yang mengatur soal penggunaan pakaian dinas bagi para Aparatur Sipil Negara ASN. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan.

Tapi kalau di kementerian dibuat di TNI nggak boleh ASN nggak boleh. Kami masih terus lakukan evakuasi menyerap dari berbagai aspirasi. Namun menurutnya hal itu telah selesai.

Gebrakan pertama Fachrul di Kemenag adalah saat menyatakan ingin membatasi penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Pasalnya aturan tersebut merupakan kewenangan Kemenpan RB. Kendati masih dalam bentuk wacana dan masih dalam proses pengkajian ide kemenag tersebut menuai ragam reaksi dari bebagai kalangan.

Sebab kendati ada perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang hal itu tapi Pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945 mengharuskan pemerintah menjamin kemerdekaan warganya memeluk agama dan beribadah sesuai. Memang nantinya bisa saja ada langkah-langkah lebih jauh tapi kita tidak melarang niqab tapi melarang untuk masuk instansi-instansi pemerintah demi alasan keamanan. Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama.

Soal masalah seragam saat bertugas ini Diah. 2 November 2019 0818 WIB. Tapi dari aturan pegawai bisa misal di tempat ditegur celana kok tinggi gitu ungkap Fachrul Razi di Kemenko PMK Kamis 3110.

Komisi VIII kata Yandri menilai upaya deradikalisasi Kemenag seolah-olah berpatok pada cara berpakaian saja. Namun kata dia celana cingkrang tidak bisa dipakai oleh ASN saat sedang bertugas. Intisari Jawaban Kementerian Agama Kemenag tidak berwenang merumuskan kebijakan yang berlaku umum bagi Pegawai Negeri Sipil PNS di seluruh instansi pemerintahan termasuk melarang penggunaan celana cingkrang.

Kalau masalah cadar atau celana cingkrang sih cemen ujar. Wacana pelarangan cadar-celana cingkrang di instansi pemerintah yang dikemukakan Menag Fachrul Razi masih jadi polemik. Menurut dia Kemenag bukan lembaga yang mengatur soal penggunaan pakaian dinas bagi para Aparatur Sipil Negara ASN.

Cingkrang yang saya maksud adalah celana dengan potongan di atas mata kaki atau sejajar mata kaki. Ya pasti iya dong di sana kan punya aturannya sendiri ujarnya. Apakah ada aturan yang memang melarang penggunaan celana cingkrang.

MUI Minta Kemenag Tak Urus Cadar dan Celana Cingkrang. TEMPOCO Jakarta – Sekjen Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menyarankan agar Kementerian Agama tidak mengurusi persoalan pemakaian busana cadar atau celana cingkrang bagi aparatur negara. Tirtoid – Menteri Agama Fachrul Razi menggulirkan ide kontroversial.

Kementerian Agama mengakui belum memiliki data mengenai jumlah banyak aparatur negara yang mengenakan cadar atau celana cingkrang. Dia mempersilakan ASN menggunakan celana cingkrang jika sedang di rumah atau di luar urusan kedinasan. BONEPOSCOM – Wacana Menteri Agama Fachrul Razi dalam melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah menuai polemik.

Dia menjelaskan wacana yang dilontarkan Menag Fachrul Razi itu hanya ditujukan untuk aparatur sipil negara ASN di lingkungan Kementerian Agama Kemenag. Menteri Agama beberapa waktu lalu menyatakan bahwa lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan. Karena memang agama pun tidak melarang.

Pasalnya aturan tersebut merupakan kewenangan Kemenpan RB. TEMPOCO Jakarta – Kementerian Agama hingga kini masih menggodok aturan pelarangan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara ASN di lingkungan Kementerian tersebut. Semestinya yang menjadi program utama Kemenag adalah keagamaan dan korupsi.

Ketua Komisi VIII dari Fraksi PAN Yandri Susanto mengawali dengan bertanya soal pernyataan Menag yang menyebut pelarangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN. Fachrul mengaku hanya sebatas memberikan rekomendasi. Wacana ini bertujuan untuk penegakan disiplin pegawai atau aparatur sipil negara ASN di lingkungan Kementerian Agama.

Polemik Celana Cingkrang Dan Cadar Untuk Asn Kemenag Belum Ditemukan Di Kaltim

Larangan Celana Cingkrang Dan Cadar Dimulai Dari Kemenag Rmolbanten Com

Apakah Kemenag Berwenang Melarang Pns Menggunakan Celana Cingkrang