Debat Masalah Cadar Dan Celana Cingkrang

Dalam acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB Rabu 292020 dia menyebut paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan baik. Bahkan ada sebagian orang yang mengatakan jika celana cingkrang adalah celana kebanjiran atau celana kekecilan.

Celana Cingkrang Cadar Urusan Privat Kok Menag Mau Mengaturnya Tirto Id

Ketimbang soal cadar dan celana cingkrang Said menekankan pentingnya gotong royong dan persatuan.

Debat masalah cadar dan celana cingkrang. Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang celana cingkrang menurut pandangan Islam secara lengkap untuk anda. Menteri Agama mengusulkan pakaian tersebut tak boleh dipakai di. Dari pengeboman itu orang-orang langsung mereaksikan atau menyamakan bahwa orang yang seperti itu adalah teroris.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tak setuju jika mereka dilarang pakai celana cingkrang dan cadar. Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama. Apakah cadar dan celana panjang di atas mata kaki cingkrang adalah simbol radikalisme atau simbol anti-merah putih NKRI.

Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meskipun dikritik mayoritas anggota komisi DPR dalam rapat perdana. Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia.

Usai cadar dan celana cingkrang berlalu Menteri Agama Fachrul Razi kembali mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi. Said mengingatkan bangsa Indonesia jangan sampai mengalami apa yang terjadi. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo Senin 411 di Yogyakarta menegaskan setiap kepala instansi berhak membuat aturan berbusana.

Jadi pakai simbol-simbol pakaian itu enggak bagus itu dilarang ujar Thamrin di Hotel Erian. Tapi dari aturan pegawai bisa misal di tempat ditegur celana kok tinggi gitu ungkap Fachrul Razi di Kemenko PMK Kamis 3110. Beberapa waktu lalu kasak-kusuk celana cingkrang akhirnya mencuat menjadi pembicaraan di sosial media.

Usulan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan kontroversi di masyarakat. Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya. Raker dengan Menag Komisi VIII akan tanyakan Langsung soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang meskipun Menteri Agama Facrul Razi sudah menjelaskan masalah cadar dan celana cingkrang sudah.

Selain itu wacana ini ia lontarkan demi alasan keamanan merujuk masalah radikalisme. Dream – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan jenggot cadar dan celana cingkrang hanya masalah kecil dalam kehidupan keagamaan di Indonesia Soal jenggot atau cingkrang itu masalah kecil lah ujar Said di gedung PBNU Jakarta Selasa 12 November 2019. Bagaimana Indonesia menyelesaikan deradikalisasi.

01112019Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE mulai dari p. Kita seringkali melihat orang yang memakai celana diatas mata kaki atau lebih dikenal dengan nama celana cingkrang. Dan juga ada masalah lain yang menambah polemik bercadar dan celana cingkrang ini seperti insiden pengeboman yang terjadi di Surabaya dan Riau secara langsung telah membawa dampak Islamofobia ke masyarakat.

Meski masih berupa kajian Menag. Jangan apriori jangan orang pakai cadar dan celana cingkrang oh ini radikal jangan. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang sempat dianggap kontroversial seperti larangan ASN memakai cadar atau celana cingkrang hingga penceramah bersertifikat.

Denny Siregar menulis catatan dan membagikannya di Twitter tentang bahaya kelompok. Pertanyaan ini disebabkan ada sebagian pihak yang menjadikan keduanya sebagai simbol radikalisme dan anti-merah putih bahkan sampai dibuat film tentang itu. Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya.

Karena memang agama pun tidak melarang.

Cadar Jenggot Dan Celana Cingkrang Adakah Hubungannya Dengan Ekstremisme

Pasang Gambar Cadar Dan Celana Cingkrang Topik Ilc Tvone Apa Dan Siapa Yang Radikal Halaman All Tribun Pontianak

Polemik Cadar Dan Celana Cingkrang Di Kantor Pemerintah Mediasulsel Com