Hubungan Celana Cingkrang Dengan Radikalisme

Ada hubungan meski tidak identik. AKURATCO Majelis Permusyawaratan Ulama MPU Aceh menegaskan pemakaian cadar bagi wanita dan celana cingkrang atau di atas mata kaki tidak ada hubungannya dengan radikalisme.

Cadar Dan Celana Cingkrang Tak Ada Hubungan Dengan Radikalisme

Sedangkan masalah utama negeri berupa ekonomi yang nyungsep dan korupsi brutal terus melenggang tanpa ada hambatan berarti.

Hubungan celana cingkrang dengan radikalisme. Tidak ada hubungannya antara pakaian dengan keamanan negara. Terkait dengan pertanyaan tersebut sesungguhnya cadar dan celana panjang di atas mata kaki tidak ada sangkut pautnya dengan simbol radikalisme baik di negeri ini maupun di negeri lain. Kita pun dibuat sibuk menari di kendang yang ditabuh penguasa.

BELAKANGAN Menteri Agama Fachrul Razi menjadi perbincangan akibat membahas wacana pelarangan menggunakan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Sebab mereka tidak sedang melaksanakan misi perubahan sosial dengan cara-cara kekerasan sebagaimana terorisme. Badri juga mengkritik kecenderungan justifikasi simbol keagamaan seperti jenggot dan celana cingkrang sebagai pelaku teror.

Rezim terbukti berhasil mengecoh perhatian publik dengan isu radikalisme cadar celana cingkrang jenggot dan lainnya. Ini kesannya ada kaitannya antara radikalisme antara radikalisme dan celana cingkrang ucapnya. Radikalisme itu ideologi pemahaman seseorang.

Bukan dilihat dari cara berpakaian seseorang kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama MPU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh Jumat. Karena tidak ada hubungan kausalitas sebab-akibat antara celana cingkrang dan cadar dengan radikalisme. Tegasnya cadar dan celana cingkrang tidak serta merta menandakan radikalisme.

Guru Besar Universitas Islam Negeri UIN Ar-Raniry Banda Aceh Yusny Saby menilai aturan tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah radikalisme atau manipulator agama. Kemudian berbicara soal konteks HAM. Apakah wacana pelarangan pemerintah menteri agama bagi ASN untuk memakai celana cingkrang dan cadar adalah sebuah pelanggaran HAM.

Tetapi apakah cadar jenggot dan celana cingkrang tidak terkait sama sekali dengan radikalisme. Sedangkan masalah utama negeri berupa ekonomi yang nyungsep dan korupsi brutal terus melenggang tanpa ada hambatan berarti. Padahal menurut dia tidak ada kaitannya antara radikalisme dan celana cingkrang maupun dengan cadar.

Salah satunya adalah soal radikalisme yang dikemas dengan wajah agama tutur Ustadz Arifin Badri pimpinan STDI Imam Syafii Jember. Rezim terbukti berhasil mengecoh perhatian publik dengan isu radikalisme cadar celana cingkrang jenggot dan lainnya. Tapi bila kembali ke definisi radikalisme sebagaimana tercantum dalam KBBI maka tidak ada alasan apapun mengatakan bahwa cadar dan celana cingkrang sebagai identik dengan radikal.

Setiap individu memiliki kebebasan untuk mengapresiasikan keyakinan atau ketaatan kepada Tuhannya. Adanya aksi radikalisme yang dilakukan oleh orang yang bercadar atau bercelana panjang di atas mata kaki tidak berarti bahwa penampilan tersebut menjadi simbol. Bukan dilihat dari cara berpakaian seseorang kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama MPU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh Jumat.

Ada hubungan meski tidak identik. Cadar celana cingkrang dan jenggot dapat merupakan ekspresi dari ekstrimisme الغلوفى الديانة. Penggunaan cadar dan celana cingkrang tidak menunjukkan kadar keimanan seseorang.

Celana Cingkrang dan Cadar tak Terkait Radikalisme Setelah itu kemudian muncul satu wacana terkait cadar dan celana cingkrang. Yang bercadar dan cingkrang belum tentu radikal. Terkait isu radikalisme yang mencuat belakagan ini Wakil Menteri Agama menjelaskan bahwa larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang bertujuan sebagai penertiban di instansi pemerintah.

Kita pun dibuat sibuk menari di kendang yang ditabuh penguasa. Tetapi apakah cadar jenggot dan celana cingkrang tidak terkait sama sekali dengan radikalisme. Masalah radikalisme dalam kaitannya dengan agama khususnya bagi sebagian simbol agama dan lebih khusus cadar dan celana cingkrang.

Masalah radikalisme adalah masalah ideologi bukan masalah cadar atau celana cingkrang. Tentu saja penertiban tersebut sebagai hal yang wajar. Ulama Aceh menegaskan pemakaian cadar bagi wanita dan celana cingkrang atau di atas mata kaki tidak ada hubungannya dengan radikalisme.

01112019Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE mulai dari p. Sudah menjadi kewajiban bagi pihak birokrasi untuk menertibkan cara berpakaian di instansi. Banda Aceh ANTARA – Ulama Aceh menegaskan pemakaian cadar bagi wanita dan celana cingkrang atau di atas mata kaki tidak ada hubungannya dengan radikalisme.

Bukan dilihat dari cara berpakaian seseorang kata Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh Jumat 1112019. Padahal sudah tentu cara terbaik menyangkal stereotip radikal terkait cadar dan celana cingkrang adalah dengan cara menjawab tuduhan itu sendiri bukan justru menambahkan hal baru di luar pembahasan awal apalagi jika hal baru tersebut berupa topik yang bisa mengalihkan fokus dasar pembicaraan terkait radikalisme cadar dan celana cingkrang. Radikalisme itu ideologi pemahaman seseorang.

Cadar celana cingkrang dan jenggot dapat merupakan ekspresi dari ekstrimisme الغلو فى الديانة. Tunggu dulu bisa kita cari teori yang membenarkan wacana pemerintah. Radikalisme itu ideologi pemahaman seseorang.

Pada tahun ke-8 dan 9 H Nabi menunjuk penghulu dan cikal bakal ekstremis. Meski tak secara jelas menyebut kaitan antara cadar dan celana cingkrang dengan paham radikal ia meminta semua kementerian satu suara melarang gerakan radikal di lembaga pemerintah.

Cadar Dan Celana Cingkrang Tak Berhubungan Dengan Radikalisme Nawacita

Polemik Apa Hubungan Cadar Celana Cingkrang Dan Radikalisme Inews Sore 01 11 Youtube

Identifikasi Radikalisme Dari Cadar Dan Celana Cingkrang Tak Subtantif News On Rcti