Larangan Celana Cingkrang Di Kepolisian

Dari dua hadis tersebut ulama berbeda pendapat tentang hukum isbal atau menjulurkan pakaian sampai melebihi mata kaki. Tidak tanggung-tanggung ia berencana melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil NegaraASN.

Simpang Siur Aturan Jenggot Dan Celana Cingkrang Aparat Tirto Id

Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Wamenag.

Larangan celana cingkrang di kepolisian. Penegakan Disiplin Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan larangan cadar dan celana cingkrang merupakan bagian penegakan disiplin di Kementerian Agama. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan. Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian.

Usulan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan kontroversi di masyarakat. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi. Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang.

Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. Belum ada rencana menjadikan itu sebagai imbauan secara nasional. Meski masih berupa kajian Menag.

Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol. Mereka mempertanyakan urgensi larangan memelihara jenggot. Belum ditemukan riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah memakai celana panjang apalagi celana cingkrang.

Live streaming 24 jam. Pernyataan Thamrin tersebut merespon wacana larangan penggunaan cadar di instansi pemerintah. Kemenpan RB sendiri kata Tjahjo menerapkan larangan itu karena menilai layanan masyarakat akan terhambat oleh pamakaian cadar.

Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Saya mengapresiasi hal itu. Dream – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan jenggot cadar dan celana cingkrang hanya masalah kecil dalam kehidupan keagamaan di Indonesia Soal jenggot atau cingkrang itu masalah kecil lah ujar Said di gedung PBNU Jakarta Selasa 12 November 2019.

Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang. Ini memunculkan beberapa fenomana baru tentang tatacara berbusana terutama bagi kaum Adam seperti gambaran celana jubah atau apapun di atas mata kaki alias celana cingkrang.

Yang masalah besar adalah bagaimana menyelesaikan deredikalisme ucap dia. Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Tidak lama setelah dilantik menjadi menteri agama menggantikan Lukman Hakim Saifuddin Fachrul Razi mengeluarkan wacana kebijakan yang kontroversial.

Larangan Pegawai Pemerintahan Pakai Cadar dan Celana Cingkrang MUI hingga Politisi Angkat Bicara Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai. Namun berselang sehari Fachrul Razi membantah melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah. Bahkan model celana ini telah diadopsi menjadi sebuah mode busana di industri fashion dunia.

Menurut Fachrul dirinya hanya menerangkan bahwa tidak ada ayat Alquran yang mewajibkan atau melarang pemakaian celana cingkrang. Ada yang tetap melarang isbal hingga mereka mengenakan celana cingkrang sebagaimana larangan pakaian menutup mata kaki dalam hadis tersebut ada juga yang membolehkan mengenakan isbal asal tidak dibarengi dengan kesombongan. Celana Cingkrang pun tak hanya digunakan oleh muslim.

Untuk menjawab pertanyaan ini Lembaga Fatwa Dar al-Ifta Mesir membeberkan pandangan dari. Benarkah larangan isbal itu mutlak tanpa ada pengecualian sama sekali. Celana cingkrang berdasarkan informasi yang saya dapat merupakan bagian dari kebudayaan yang lekat kaitannya dengan Rasulullah Muhammad SAW.

Larangan cadar dan celana cingkrang ini bila diterapkan. Ini terkait adanya larangan bagi ASN pria memakai seragam dengan model celana cingkrang di atas mata kaki. Bahwa enggak ada pasal ayat yang menguatkan enggak ada juga yang melarang jelas dia.

Larangan kan enggak ada kewenangan Kementerian Agama. Larangan memakai pakaian suhroh pakaian yang beda daripada umumnya termasuk larangan memakai celana cingkrang di masjid yang mayoritas memakai sarung atau memakai celana yang tidak cingkrang. Menteri agama hanya merekomendasi dari aspek agama.

Said menegaskan masalah besar yang tengah dihadapi di Indonesia adalah radikalisme dan bagaimana mengatasinya. Wacana tersebut kali pertama dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi. Terlepas dari segala kontroversi dan isu model celana cingkrang faktanya memang ada.

Karenanya tak jarang orang-orang berbondong untuk mengenakannya dengan tujuan agar menjadi lebih dekat dengan kekasih Allah itu.

Soal Wacana Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Novel Bamukmin Beri Reaksi Begini Jpnn Com

Celana Membawa Sengsara

Pelarangan Cadar Dan Celana Cingkrang Bisa Kontraproduktif Ini Alasannya Islami Dot Co