Larangan Celana Cingkrang

Namun khusus di institusi pemerintah ada aturan yang mengikat. Menteri Agama Menag Fachrul Razi sempat menghembuskan wacana pelarangan memakai celana cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN.

Pin Di Pesan

Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang.

Larangan celana cingkrang. Belum ditemukan riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah memakai celana panjang apalagi celana cingkrang. Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol. Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal.

Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. Saya mengapresiasi hal itu.

Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Justru Bawa Berkah Ini Sama Kayak Aturan Jilbab Dulu Walau dipertentangkan larangan justru membawa berkah. Menag Orang Tua Jadi Tak Paham Gaya Anak Sekarang Pakai Celana Cingkrang. Wacana tersebut kali pertama dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi.

Ini memunculkan beberapa fenomana baru tentang tatacara berbusana terutama bagi kaum Adam seperti gambaran celana jubah atau apapun di atas mata kaki alias celana cingkrang. Karenanya tak jarang orang-orang berbondong untuk mengenakannya dengan tujuan agar menjadi lebih dekat dengan kekasih Allah itu. Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang.

Namun berselang sehari Fachrul Razi membantah melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah. Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Toko memberikan diskon hingga 50 persen kepada mereka yang pakai cadar dan celana cingkrang.

Jakarta – Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan PPP DPR RI Achmad Baidowi meminta Menteri Agama Menag Fachrul Razi menjelaskan kepada masyarakat terkait pelarangan pemakaian celana cingkrang dan cadar di kalangan pemerintahan. Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai. Hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama.

Benarkah larangan isbal itu mutlak tanpa ada pengecualian sama sekali. TEMPOCO Jakarta – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara ASN hanya berlaku di lingkungan Kementerian Agama. Ustaz Yusuf Mansur ikut mengkritisi Menteri Agama Fachrul Razi gara-gara memunculkan wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang.

Berita Larangan Celana Cingkrang – Wamenag Zainut mengatakan rencana pengaturan cadar dan celana cingkrang tersebut seharusnya tidak perlu ditanggapi secara emosional. Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama. Baidowi mengatakan PPP meminta agar pemerintah mengkaji dulu wacana diterapkannya larangan cadar ketika perempuan masuk atau berada di instansi.

JIC JAKARTA– Menjauhi isbal berbusana melebihi mata kaki bagi sebagian kalangan dipahami sebagai perintah yang wajib dilakukan. Celana cingkrang berdasarkan informasi yang saya dapat merupakan bagian dari kebudayaan yang lekat kaitannya dengan Rasulullah Muhammad SAW. Pernyataan Thamrin tersebut merespon wacana larangan penggunaan cadar di instansi pemerintah.

Sebab ASN harus mengikuti aturan pakaian di kantor pemerintah. DetikNews Sabtu 02 Nov 2019 1316 WIB PKS. Live streaming 24 jam.

Menurut Zainut langkah penertiban dan penegakan disiplin tersebut adalah sebuah tindakan yang wajar dan bagian dari tugas pembinaan aparatur pemerintah agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Mantan wakil panglima TNI ini kembali menegaskan tidak pernah melarang penggunaan cadar atau celana cingkrang. Tradisi masyakat Arab ketika itu adalah memanjangkan busana karena kesombongan.

Larangan Pegawai Pemerintahan Pakai Cadar dan Celana Cingkrang MUI hingga Politisi Angkat Bicara. Menag Pastikan Larangan Pakai Cadar dan Celana Cingkrang. Larangan memakai pakaian suhroh pakaian yang beda daripada umumnya termasuk larangan memakai celana cingkrang di masjid yang mayoritas memakai sarung atau memakai celana yang tidak cingkrang.

Wamenag Zainut mengatakan rencana pengaturan cadar dan celana cingkrang tersebut seharusnya tidak perlu ditanggapi secara emosional berlebihan dan penuh dengan kecurigaan. Ini memunculkan beberapa fenomana baru tentang tatacara berbusana terutama bagi kaum Adam seperti gambaran celana jubah atau apapun di atas mata kaki alias celana cingkrang. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan.

Jelas ada Aturannnya Kami menunggu aja karena masing – masing instansi punya kewenangan untuk mengatur sesuai dengan keindonesian yang. Yusuf Mansur Kritik Menag soal Kajian Larangan Cadar dan Celana Cingkrang.

Menteri Agama Ngigau Cadar Dan Celana Cingkrang Gelombang Agama Artis

Rapat Di Dpr Menag Fachrul Razi Dicecar Soal Larangan Cadar Celana Cingkrang Celana Agama Pemandangan

Pin Di Reminder In Indonesie Lang