Larangan Memakai Cadar Dan Celana Cingkrang

FAJARCOID JAKARTA Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mingimbau semua pihak dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag Fachrul Razi terkait larangan bercadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN. Penggunaan cadar dan celana cingkrang merupakan urusan privat dan sebagai bentuk ekspresi ketaatan dalam beragama.

Ini Dampak Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Bagi Asn Inirumahpintar Com

Larangan Pegawai Pemerintahan Pakai Cadar dan Celana Cingkrang MUI hingga Politisi Angkat Bicara Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai.

Larangan memakai cadar dan celana cingkrang. Orang memakai celana cingkrang karena yakin bahwa Nabi tidak menyukai pakaian yang menutup mata kaki. Larangan Cadar dan Celana Cingkrang. TEMPOCO Jakarta – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara ASN hanya berlaku di lingkungan Kementerian Agama.

Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia. Larangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN Aparatur Sipil Negara yang disuarakan oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan polemik. Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol.

Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi. Fachrul mengaku hanya sebatas memberikan rekomendasi. Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian.

Sehingga tidak perlu ditanggapi secara emosional berlebihan dan penuh dengan kecurigaan. Sebuah Mekanisme Narasi Ahistoris dalam Ruang Politik-Keagamaan Beberapa hari terakhir masyarakat muslim Indonesia dihebohkan dengan wacana spekulatif-impulsif menteri keagamaan yang baru Fachrul Razi tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN dalam beraktivitas di sebuah instansi pemerintah. Tentu negara terkesan tidak etis mengatur bahkan melarang penggunaan atribut agama.

Sebab hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang dianggap kontroversial seperti larangan Aparatur Sipil Negara ASN memakai cadar dan celana cingkrang. Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik.

Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang. Rancangan kebijakan Anda seperti tentang penceramah bersertifikat hingga larangan ASN memakai celana cingkrang atau cadar disebut membuat sejumlah kelompok Islam merasa dimusuhi. Rencana pengaturan cadar dan celana cingkrang hendaknya disikapi secara dewasa dan bertujuan untuk penegakan disiplin pegawai atau aparatur sipil nega Sabtu 2 November 2019 Yusuf Mansyur Bela Pemerintah soal Larangan Celana Cingkrang dan Cadar Ini Penjelasannya.

Sebab dalam nomenklatur negara iniseluruh masyarakat berhak bebas beragama dan berkeyakinan. Pernyataan Thamrin tersebut merespon wacana larangan penggunaan cadar di instansi pemerintah. Ada hadis yang membahas soal itu.

Rencana ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melawan radikalisme di Indonesia. Namun berselang sehari Fachrul Razi membantah melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah. Wacana tersebut kali pertama dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi.

Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Yang memakai cadar meyakini bahwa muka adalah. Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang.

Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Saya khawatir setelah larangan itu kemudian disusul dengan larangan berikutnya yaitu larangan mahasiswa yang memakai celana cingkrang dan berjenggot ucap Zainut. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo Senin 411 di Yogyakarta menegaskan setiap kepala instansi berhak membuat aturan berbusana.

Ada yang melihat itu melanggar kebebasan namun ada juga yang melihat bahwa setiap ASN harus mematuhi peraturan institusi. Hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Larangan cadar dan celana cingkrang ini bila diterapkan menuai.

Saya tidak berhak dong masa Menteri Agama mengeluarkan larangan.

Ini Kata Pengamat Soal Isu Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Bagi Asn Yang Jadi Kontroversi Tribunnews Com Mobile

Tidak Perlu Ada Larangan Cadar Dan Cingkrang Di Instansi Pemerintah Halaman All Kompasiana Com

Apa Salah Cadar Dan Celana Cingkrang Pak Menteri