Larangan Memakai Celana Cingkrang

Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol. Pertanyaan mendasar pelarangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dengan alasan keamanan masih ambigu dan tidak memiliki korelasi yang konkret antara cadar dan celana cingkrang dengan situasi keamanan.

Dalil Celana Cingkrang Bolehkah Isbal Jika Tidak Sombong

Larangan memakai pakaian suhroh pakaian yang beda daripada umumnya termasuk larangan memakai celana cingkrang di masjid yang mayoritas memakai sarung atau memakai celana yang tidak cingkrang.

Larangan memakai celana cingkrang. Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai dibicarakan di tengah masyarakat. Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Kenapa sih Memakai Celana di Bawah Mata Kaki Isbal Dilarang pada Masa Rasulullah SAW.

Larangan cadar dan celana cingkrang ini bila diterapkan menuai. Sehingga sangat baik jika umat Islam mengindahkan larangan tersebut. Karenanya tak jarang orang-orang berbondong untuk mengenakannya dengan tujuan agar menjadi lebih dekat dengan kekasih Allah itu.

Pada dasarnya pakaian orang Islam yang beriman adalah setengah betis atau cingkrang. Jadi Menteri Agama kalau dia mau bikin aturan yang melarang orang pakai cadar dan celana cingkrang itu konyol. Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang.

Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Celana cingkrang berdasarkan informasi yang saya dapat merupakan bagian dari kebudayaan yang lekat kaitannya dengan Rasulullah Muhammad SAW. Belum ditemukan riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah memakai celana panjang apalagi celana cingkrang.

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan rencana itu masih dalam. Fachrul mengaku hanya sebatas memberikan rekomendasi. Namun memakai celana melebihi mata kaki hukumnya makruh apabila tidak didasari dengan tujuan sombong.

Saya tidak berhak dong masa Menteri Agama mengeluarkan larangan. Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang. Penggunaan cadar dan celana cingkrang merupakan urusan privat dan sebagai bentuk ekspresi ketaatan dalam beragama.

Benarkah larangan isbal itu mutlak tanpa ada pengecualian sama sekali. Ikhwan Salafi yang menghukumi sunnah memakai celana cingkrang adalah dari hasil Qiyas analogi pada hadis larangan Isbal memanjangkan pakaian di bawah mata kaki maupun keumuman hadis larangan isbal pada pakaian. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang dianggap kontroversial seperti larangan Aparatur Sipil Negara ASN memakai cadar dan celana cingkrang.

Saya mengapresiasi hal itu. Ini memunculkan beberapa fenomana baru tentang tatacara berbusana terutama bagi kaum Adam seperti gambaran celana jubah atau apapun di atas mata kaki alias celana cingkrang. Tradisi masyakat Arab ketika itu adalah memanjangkan busana karena kesombongan.

JIC JAKARTA– Menjauhi isbal berbusana melebihi mata kaki bagi sebagian kalangan dipahami sebagai perintah yang wajib dilakukan. Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Beberapa orang bahkan artis memakai celana cingkrang di atas mata kaki karena ingin mengikuti tuntunan Rasul tapi di sisi lain ia memakai barang-barang mewah.

Ini memunculkan beberapa fenomana baru tentang tatacara berbusana terutama bagi kaum Adam seperti gambaran celana jubah atau apapun di atas mata kaki alias celana cingkrang. Menyusul serangan teror pemakai cadar dan celana cingkrang menangkis kecurigaan Keberatan dengan larangan memakai cadar ormas Islam datangi UIN Kalijaga Sepanjang rapat yang berlangsung selama. Sebab tidak ditemukan dalil hadis bahwa Rasulullah pernah memakai celana apalagi penjelasan celana beliau di atas mata kaki.

Tirtoid – Badan Intelijen Negara BIN mendapat sorotan karena. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melanjutkan beberapa kebijakan yang dianggap kontroversial seperti larangan Aparatur Sipil Negara ASN memakai cadar dan celana cingkrang hingga penceramah.

Kontroversi Soal Larangan Berjenggot Dan Celana Cingkrang Namun Ini Faktanya Dari Bin Tribun Medan

Bin Bantah Ada Larangan Berjenggot Dan Pakai Celana Cingkrang Serambi Indonesia

Ini Dampak Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Bagi Asn Inirumahpintar Com