Masalah Cadar Dan Celana Cingkrang

Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Meski tak dipersoalkan dari segi agama Fachrul Razi menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN.

Said Aqil Cadar Dan Celana Cingkrang Masalah Kecil

Dalam acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB Rabu 292020 dia menyebut paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan baik.

Masalah cadar dan celana cingkrang. Usai Cadar Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS. Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian. Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo Senin 411 di Yogyakarta menegaskan setiap kepala instansi berhak membuat aturan berbusana. CNN IndonesiaHesti Rika Jakarta CNN Indonesia — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU Said. Penggunaan cadar dan celana cingkrang merupakan urusan privat dan sebagai bentuk ekspresi ketaatan dalam beragama.

Dream – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan jenggot cadar dan celana cingkrang hanya masalah kecil dalam kehidupan keagamaan di Indonesia Soal jenggot atau cingkrang itu masalah kecil lah ujar Said di gedung PBNU Jakarta Selasa 12 November 2019. Sebab dalam nomenklatur negara iniseluruh masyarakat berhak bebas beragama dan berkeyakinan. Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya.

Pada aturan seragam itu tidak ada aturan penggunaan cadar dan celana cingkrang. Cadar dan Celana Cingkrang Masalah Kecil. Ada hadis yang membahas soal itu.

Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya. Apakah cadar dan celana panjang di atas mata kaki cingkrang adalah simbol radikalisme atau simbol anti-merah putih NKRI. Sebagai informasi yang sangat pentin untuk diketahui jika celana diatas mata kaki atau celana cingkrang merupakan sunnah dan ajaran yang diberikan Nabi shallallahu alaihi wa sallam.

Tapi dari aturan pegawai celana cingkrang bisa dilarang kata Fachrul di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK Jalan Medan Merdeka Barat pada Kamis 31 Oktober 2019. Ada juga orang memakai cadar dan celana cingkrang yang mereka semata-semata menjalankan sunnah tapi belum tentu mereka tidak mengakui NKRI. CNN Indonesia Kamis 31102019 1235 WIB.

Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Yang memakai cadar meyakini bahwa muka adalah aurat.

Tapi kalau di kementerian dibuat larangan cadar dan cingkrang di TNI nggak boleh ASN nggak boleh ya pasti iya dong di sana kan punya aturannya sendiri tegasnya. Ini lebih dikhususkan bagi anak laki laki sementara untuk wanita diberikan perintah untuk menutup seluruh bagian telapak kaki. Usai cadar dan celana cingkrang berlalu Menteri Agama Fachrul Razi kembali mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi.

Namun ia tak merinci peraturan itu. Kalau soal cadar dan cingkrang itu tidak boleh lalu bagi orang yang berkeyakinan menggunakan baju yang terbuka mereka pengguna cadar juga akan mempertanyakan mengapa baju tertutup tidak boleh tapi yang terbuka dibolehkan tegas Ace. CNN Indonesia Feri Agus Setyawan.

Akan tetapi di aturan instansi tercantum hal tersebut. Tentu negara terkesan tidak etis mengatur bahkan melarang penggunaan atribut agama. Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama.

Pertanyaan ini disebabkan ada sebagian pihak yang menjadikan keduanya sebagai simbol radikalisme dan anti-merah putih bahkan sampai dibuat film tentang itu. Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang. Orang memakai celana cingkrang karena yakin bahwa Nabi tidak menyukai pakaian yang menutup mata kaki.

Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi. Khusus celana cingkrang Fachrul mengungkapkan memang tidak dilarang agama. Ketua PBNU Said Aqil Siroj.

Menteri Agama Fachrul Razi. Harus agak hati-hati membuat peraturan. Yaitu penolakannya pada celana cingkrang dan cadarniqab bagi ASN.

Wagub Kalteng Celana Cingkrang Dan Cadar Tak Melambangkan Radikalisme Radar Jember

Cingkrang Dan Cadar Menitriau Com

Pasang Gambar Cadar Dan Celana Cingkrang Topik Ilc Tvone Apa Dan Siapa Yang Radikal Halaman All Tribun Pontianak