Masalah Celana Cingkrang

Ketua PBNU Said Aqil Siroj. Memang ada doktrin keagamaan yang menganjurkan celana cingkrang bagi seorang muslim.

Larangan Celana Cingkrang Di Pemerintahan Ini Tanggapan Mui Okezone Muslim

Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik.

Masalah celana cingkrang. Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Dari Fesyen hingga Politik Identitas. Masalah celana cingkrang tidak dilarang dari aspek agama tapi dari aturan pegawai bisa misal ditegur.

Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia. Tapi dari aturan pegawai bisa dilarang kata dia. Pertanyaan ini disebabkan ada sebagian pihak yang menjadikan keduanya sebagai simbol radikalisme dan anti-merah putih bahkan sampai dibuat film tentang itu.

Tapi dari aturan pegawai bisa misal di tempat ditegur celana kok tinggi gitu kamu enggak liat aturan Negara bagaimana Kalau enggak bisa ya keluar tutur dia. Wolipop Sabtu 02 Nov 2019 2114 WIB 4 Fakta Celana Cingkrang dari Era Michael Jackson hingga K-Drama. Masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama.

Cadar dan Celana Cingkrang Masalah Kecil. Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 ASN pria diwajibkan menggunakan celana panjang yang menutupi mata kaki. Kami mohon keterbukaan Kemenag unsur yang ada di kemenag tupoksi yang selama ini sudah digarisbawahi ada tambahan masalah radikalisme.

Tak usah ada larangan kalau nanti ada larangan masyarakat akan menuntut Ujar Sekjen MUI Anwar Abbas di kantornya Jakarta Jumat 01112019. Karena memang agama pun tidak melarang. Celana cingkrang ternyata menjadi tren di kalangan pria dan juga wanita.

Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. TEMPOCO Jakarta – Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto meminta kepada Menteri Agama Fachrul Razi untuk menjelaskan soal isu pelarangan celana cingkrang dan cadar di lingkungan ASN. Menag menyebut celana cingkrang yang sering diidentikan dengan kaum radikal menjadi masalah jika melihat aturan negara.

Soal celana cingkrang yaitu celana yang menggantung di atas mata kaki masih menjadi perdebatan di masyarakat. Karena memang agama pun tidak melarang. Apakah cadar dan celana panjang di atas mata kaki cingkrang adalah simbol radikalisme atau simbol anti-merah putih NKRI.

CNN IndonesiaHesti Rika Jakarta CNN Indonesia — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU Said Aqil. Mending Memajukan Peradaban Ketimbang Celana Cingkrang. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama.

Fachrul menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan. Hal ini adalah salah satu sisi lain yang juga mempengaruhi perkembangan celana cingkrang sebagai bagian. Tapi dari aturan pegawai bisa misal di tempat ditegur celana kok tinggi gitu ungkap Fachrul Razi di Kemenko PMK Kamis 3110.

Masalah cadar dan celana cingkrang termasuk ke dalam perbedaan pandangan dalam Islam yang masih bisa kita toleransi penyelesaiannya pun melalui diskusi dan toleransi. Ketua Umum PBNU KH. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang.

Fachrul mengatakan pemakaian celana cingkrang memang tak dilarang agama. Sebagai informasi yang sangat pentin untuk diketahui jika celana diatas mata kaki atau celana cingkrang merupakan sunnah dan ajaran yang diberikan Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Sementara itu Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia MUI Anwar Abbas mengatakan terkait dengan celana cingkrang sebaiknya diklarifikasi terlebih dahulu.

Ini lebih dikhususkan bagi anak laki laki sementara untuk wanita diberikan perintah untuk menutup seluruh bagian telapak kaki. DetikNews Kamis 07 Nov 2019 1653 WIB Dicecar Komisi VIII Menag Jelaskan Celana Cingkrang hingga Doa 2 Bahasa. Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang.

Said Aqil Siroj mengungkapkan ada hal yang lebih penting dari masalah celana cingkrang dan cadar yakni memajukan peradaban. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi. Namun menurut Fachrul ada aturan tentang cara berpakaian ASN di setiap instansi sehingga ASN akan diberi peringatan jika tak sesuai dengan aturan.

Meski begitu sang Fachrul tetap berkeyakinan celana cingkrang tidak bisa dilarang secara agama. Celana cingkrang bukan melulu soal ideologi melainkan juga soal fesyen. Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama.

Hal seperti ini hanya akan menimbulkan opini keliru publik.

Soal Polemik Celana Cingkrang Said Aqil Itu Masalah Kecil

Celana Cingkrang Kenapa Tidak Halo Ustadz

Mui Jelaskan Celana Cingkrang Dalam Islam Tak Identik Radikal Kumparan Com