Menag Tentang Cadar Dan Celana Cingkrang

Live streaming 24 jam. Menteri Agama Jenderal TNI Purn Fachrul Razi memicu kontroversi di pekan pertama menjabatnya sebagai anggota kabinet.

Pin Di Bentengsumbar Com

Masa Menteri Agama mengeluarkan larangan enggak ada.

Menag tentang cadar dan celana cingkrang. Meskipun di Indonesia sebetulnya sudah biasa jika ada sebagian perempuan muslim yang memilih mengenakan jilbab dan bercadar. Tidak pernah kami mengataan dilarang pakai cadar. CNN Indonesia Feri Agus Setyawan.

Menteri Agama Fachrul Razi. Menurut Fachrul pihaknya tidak pernah melarang penggunaan cadar. Sekjen Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menyarankan Kementerian Agama tak mengurusi persoalan pemakaian busana cadar atau celana cingkrang bagi aparatur negara.

Kita merekomendasi tidak ada ayat-ayat yang menguatkan tapi juga enggak ada yang melarang kata Fachrul di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Kamis 3110. Menteri Agama paling-paling merekomendasi saja. Dalam acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB Rabu 292020 dia menyebut paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan baik.

Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya. Kementerian Agama menyatakan akan mengatur pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi ASN di institusi pemerintahan dan juga lembaga pendidikan untuk apa yang disebut menangkal radikalisme. Ternyata dia punya alasan khusus.

Sebab kendati ada perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang hal itu tapi Pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945 mengharuskan pemerintah menjamin kemerdekaan warganya memeluk agama dan beribadah sesuai kepercayaannya. Akan tetapi di aturan instansi tercantum hal tersebut. CNN Indonesia Kamis 31102019 1235 WIB.

Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang. Menag Sebut Cadar dan Celana Cingkrang Bukan Ukuran Ketakwaan Seseorang Menag sendiri mengaku hobi dan suka mengenakan celana cingkrang saat berada di rumah dan melaksanakan salat. Fachrul mengaku hanya sebatas memberikan rekomendasi.

Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. Menag Fachrul Razi mengaku sengaja melempar isu soal cadar dan celana cingkrang. Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan.

Khusus celana cingkrang Fachrul mengungkapkan memang tidak dilarang agama. Bagaimana kalau orang mau pakai cadar. Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya.

Sebelumnya Menag Fachrul Razi mengatakan pernyataannya terkait cadar dan celana cingkrang yang akhirnya menjadi polemik di publik disampaikan agar menjadi gaung sebelum peraturan. Saya enggak berhak melarang celana cingkrang dan cadar dong. Setelah mendapat kritikan dari anggota Komisi VIII Menag Fachrul Razi mendapat kesempatan menjawab wacana larangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN.

FAJARCOID JAKARTA Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mingimbau semua pihak dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag Fachrul Razi terkait larangan bercadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN. Dream – Menteri Agama Fachrul Razi mengaku belum mengetahui panggilan dari Komisi VIII DPR pada Kamis 7 November 2019 terkait masalah cadar dan celana cingkrang Belum tahu ada pemanggilan ujar Fachrul di Kementerian Agama Jakarta Senin 4 November 2019. Sikap Menag yang mengusulkan pelarangan pemakaian cadar dan celana cingkrang–untuk kalangan ASN–itu sebetulnya bukan hal yang baru.

Usai Cadar Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS. Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Sebab hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama.

Usai cadar dan celana cingkrang berlalu Menteri Agama Fachrul Razi kembali mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan. Menag Akan Penuhi Panggilan DPR Soal Cadar Celana Cingkrang.

Larangan cadar dan celana cingkrang ini bila diterapkan. Yaitu penolakannya pada celana cingkrang dan cadarniqab bagi ASN. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi.

Rapat Di Dpr Menag Fachrul Razi Dicecar Soal Larangan Cadar Celana Cingkrang Celana Agama Pemandangan

Pin Di Beritajava

Menteri Agama Ngigau Cadar Dan Celana Cingkrang Gelombang Agama Artis