Pendapat Mentri Agama Tentang Pelarangan Cadar Dan Celana Cingkrang

Menurutnya Menteri Agama Fachrul Razi harusnya lebih bijak menyikapi persoalan yang memantik pro dan kontra anak bangsa walau statemen itu hanya sekadar wacana belaka. Soalnya ini menyangkut hajat hidup ribuan PNS lainnya yang ingin tetap sehat saat bekerja di kantor lho.

Asn Dilarang Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Mui Menteri Agama Jangan Bikin Gaduh Bandung Kita

Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya.

Pendapat mentri agama tentang pelarangan cadar dan celana cingkrang. Lebih jauh Abbas menilai jika alasan keamanan yang digunakan menteri agama sehingga melarang cadar dan celana cingkrang dalih itu kurang tepat. Ayo kita bicara bersama. Singkil – Ulama Aceh Singkil Ustaz Roesman Hasymi menyayangkan pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi terkait wacana pelarangan penggunaan niqab atau cadar pada wanita muslim Indonesia untuk masuk ke instansi milik pemerintah.

Ia hanya menyebut bahwa penggunaan seragam Pegawai Negeri Sipil PNS telah. Pelarangan cadar itu akan dikaji dan bakal dituangkan dalam peraturan menteri agama. Net Meski tak secara jelas menyebut kaitan antara cadar dan celana cingkrang dengan paham radikal tapi ia meminta semua kementerian satu suara melarang gerakan radikal di lembaga pemerintahan.

Menteri agama sebaiknya mengundang ulama-ulama dan tokoh agama Islam untuk mendiskusikannya. Saya rasa Menteri Agama belum melarang tapi mengkaji jelasnya. Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia.

Sebelumnya Fachrul menyindir masalah busana di instansi pemerintah. Fachrul mengatakan pemakaian celana cingkrang memang tak dilarang agama. Publik dibuat geger dengan pernyataan Menag Jenderal TNI Purn Fachrul Razi soal aturan pemakaian celana cingkrang dan cadar bagi ASN.

Ia berencana melarang pengguna niqab atau cadar untuk masuk ke instansi milik pemerintah. Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai dibicarakan di tengah masyarakat. MENTERI Agama Fachrul Razi menjelaskan pernyataan kontroversialnya soal usulan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan pemerintahan.

Menteri Agama Fachrul Razi enggan menanggapi mengenai isu pelarangan pegawainya mengenakan cadar dan celana cingkrang. Manurut Fachrul Razi penyataan itu sengaja ia lontarkan dan menjadi polemik di masyarakat karena ingin menggaungkan peraturan itu sebelum benar-benar menjadi aturan tetap. Pelarangan mengenakan cadar dan celana cingkrang ini dianggap sebagai upaya deradikalisasi karena baik cadar maupun celana cingkrang dianggap identik dengan Islam radikal.

Hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Hal serupa pernah. Tanpa kejelasan definisi radikalisme lalu tiba-tiba bicara soal cadar dan cingkrang Menteri Agama hanya membuat kegaduhan tanpa menyentuh substansi persoalan.

Menunggu Pelarangan Merokok Juga. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama. Ia mengakui penggunaan celana cingkrang tidak dilarang oleh agama tapi itu tidak sesuai dengan aturan berseragam di instansi pemerintah.

Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meskipun dikritik mayoritas anggota komisi DPR dalam rapat perdana. TEMPOCO Jakarta – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara ASN hanya berlaku di lingkungan Kementerian Agama. Ada perbedaan pendapat di kalangan ASN sendiri mengenai pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang di kantor pemerintah.

Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. FAJARCOID JAKARTA Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mingimbau semua pihak dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag Fachrul Razi terkait larangan bercadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN. Menteri Agama sedang mengkaji kalau bagaimana seandainya memakai cadar dan memakai celana cingkrang dilarang dikaji kan kan belum ada keputusannya.

Sejauh ini kata Juru bicara Kementerian Agama Ali Rokhmat kajian tentang pemakaian cadar dan celana cingkrang belum final. Hayo berani apa tidak. Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya.

JAKARTA – Menteri Agama Menag Fachrul Razi mempersoalkan penggunaan celana cingkrang bagi pegawai negeri sipil PNS. Kepada VOA MM seorang ASN yang meminta namanya disamarkan mengatakan semestinya boleh-boleh saja memakainya. Jangan urus celana cingkrang kemudian cadar bagaimana itu sangat pribadi masalah pakaian katanya.

Sebab hal tersebut hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Jika Menteri Agama kita yang mulia punya niat untuk melakukan pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan pemerintahan maka kita mesti tunggu larangan sejenis dari Menteri Kesehatan. TRIBUNNEWSCOM – Menteri Agama Fachrul Razi berencana melarang.

Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan.

Ini Alasan Menteri Agama Fachrul Razi Lempar Isu Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang Warta Kota

Kontroversi Menteri Agama Fachrul Razi Singgung Cadar Hingga Celana Cingkrang Merdeka Com

Menag Tegaskan Tak Larang Cadar Dan Celana Cingkrang Asalkan Sesuai Tempat