Penggunaan Celana Cingkrang Menurut Mentri Agam Fachrul Razi Kompasiana

Jumat 1 November 2019 0642 WIB Tweet. Menteri Agama Fachrul Razi di acara Konsolidasi perencanaan pencapaian dan misi Presiden serta sasaran dan target indikator bidang PMK dalam RPJM 2020-2024.

Pelarangan Cadar Dan Celana Cingkrang Potensi Langgar Ham Dan Kemunduran Regulasi Kompasiana Com

Dia mempersilakan ASN yang tidak terima aturan itu untuk keluar.

Penggunaan celana cingkrang menurut mentri agam fachrul razi kompasiana. Polemik Larangan Cadar-Celana Cingkrang DPR Panggil Menteri Agama. Usulan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah oleh Menteri Agama Fachrul Razi menimbulkan kontroversi di masyarakat. Ide menerapkan aturan berbusana di lingkungan pemerintah ini mendapat dukungan dari Istana.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tak setuju jika mereka dilarang pakai celana cingkrang dan cadar. Berikut ucapan-ucapan Menag Fachrul Razi yang menuai kontroversi. Sebab penggunaan celana sudah ada standar aturannya.

Menteri Agama Fachrul Razi Batubara saat perkenalan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Veranda Istana Negara Jakarta Rabu 23 Oktober 2019. Meski tak dipersoalkan dari segi agama Fachrul Razi menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN. Kamu nggak lihat aturan negara gimana.

Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan. Irfan Adi Saputrakumparan Publik dibuat geger dengan pernyataan Menag Jenderal TNI Purn Fachrul Razi soal aturan pemakaian celana cingkrang dan cadar bagi ASN. Rencana Menteri Agama Fachrul Razi untuk melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah memicu perdebatan.

Jadi pakai celana cingkrang biasa saja tutur Fachrul dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI di kompleks parlemen Senayan Jakarta Kamis 7112019. Dream – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan tidak pernah melarang seseorang untuk menggunakan celana cingkrangMenurut dia penggunaan celana cingkrang mejadi hal biasa Saya ke masjid juga pakai celana cingkrang. Menteri Agama Fachrul Razi enggan menanggapi mengenai isu pelarangan pegawainya mengenakan cadar dan celana cingkrang.

Menag Fachrul mengkritik pegawai BUMN yang mengenakan celana cingkrang di lingkup pemerintahan. Kontroversi Menteri Agama Fachrul Razi. Jumat 1 November 2019 1129 Reporter.

Sejumlah pihak mempertanyakan alasan mantan Wakil Panglima TNI. Kendati masih dalam bentuk wacana dan masih dalam proses pengkajian ide kemenag tersebut menuai ragam reaksi dari bebagai kalangan. Misal ditegur celana kok tinggi gitu.

Ketua DPP PKB Dita Indah Sari mengatakan pernyataan dari Fachrul Razi hanyalah sebuah teguran kepada ASN saja agar dapat bersikap dan berpenampilan sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satunya adalah Menteri Agama Fachrul RaziUcapan Menteri Agama yang juga merupakan purnawirawan jenderal TNI itu selama dua pekan terakhir menjadi sorotan publik. Meski masih berupa kajian Menag menilai ide ini positif dengan alasan keamanan.

Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. Kalau nggak bisa ikuti aturan keluar kamu ucap Fachrul di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan. Pakai celana cingkrang biasa saja ujar Fachrul di ruang sidang Komisi VIII DPR Kamis 7 November 2019.

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa PKB tidak permasalahkan teguran yang diberikan Menteri Agama Menag Fachrul Razi terkait penggunaan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN. Singgung Cadar Hingga Celana Cingkrang. Selama dua pekan itu kinerja para menteri menjadi perhatian publik.

Segudang pekerjaan pun menanti buat diselesaikan. Menurut Fachrul Razi larangan penggunaan cadar mirip aturan di lingkungan instansi pemerintah yang harus menunjukkan wajahnya dengan jelas. Celana Cingkrang Fachrul juga mengatakan penggunaan celana cingkrang oleh ASN tidak sesuai aturan.

Menurut Politikus PAN ini belum tentu orang yang menggunakan cadar atau celana cingkrang terpapar radikalisme. Ia hanya menyebut bahwa penggunaan seragam Pegawai Negeri Sipil PNS telah. Oleh karena itu menurut kami sebaiknya Pak Menteri Agama fokus saja tupoksi Kementerian Agama itu selama ini apa dan tidak terlalu cepat menyimpulkan suatu simbol-simbol dengan yang mau dilakukan oleh Pak Menteri ungkapnya.

Namun Fachrul menilai penggunaan celana cingkrang tersebut harus disesuaikan dengan waktu dan tempat. TEMPOSubekti TEMPOCO Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan penggunaan celana cingkrang oleh aparatur sipil negara ASN tidak sesuai aturan. Enggak ada melarang celana cingkrang ujar Fachrul di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta Kamis 31102019.

Menteri Agama mengusulkan pakaian tersebut tak boleh dipakai di. Dia mengingatkan ASN mengikuti semua aturan termasuk cara berpakaian. JAKARTA Menteri Agama Menag Fachrul Razi membantah dirinya melarang penggunaan celana cingkrang di lingkungan pemerintahan.

Menteri Agama Menag Fachrul Razi menyampaikan rencana melarang penggunaan niqab atau cadar untuk masuk ke instansi milik pemerintah.

Urusi Celana Cingkrang Menag Mau Jadi Fashion Stylist Halaman All Kompasiana Com

Tidak Perlu Ada Larangan Cadar Dan Cingkrang Di Instansi Pemerintah Halaman All Kompasiana Com

Menag Cadar Dan Celana Cingkrang Tak Terkait Dengan Ketaqwaan