Pengurus Nu Tak Setuju Cadar Dan Celana Cingkrang Disebut Radikal

Tapi kalau ASN punya peraturan sendiri. Yang masalah besar adalah bagaimana menyelesaikan deradikalisasi ujar Said usai menerima kunjungan Kapolri Jenderal Idham Azis di kantor PBNU.

Pbnu Tak Setuju Cadar Dan Celana Cingkrang Dicap Radikal Fin

Apa dan Siapa Yang Radikal Selasa 5 November 2019.

Pengurus nu tak setuju cadar dan celana cingkrang disebut radikal. Karena celana cingkrang jidat hitam atau cadar tidak ada hubungannya dengan radikal. Dalam acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB Rabu 292020 dia menyebut paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan baik. Saya selaku kelompok Islam berharap Menteri Agama mengedepankan khusnudzon.

Sekretaris PW NU Kalbar. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatuhl Ulama PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini ikut angkat suara. Usai cadar dan celana cingkrang berlalu Menteri Agama Fachrul Razi kembali mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi.

Namun dari aturan pegawai bisa. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatuhl Ulama PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini ikut angkat suara. Kalau enggak bisa ikuti keluar.

VIVA Pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi soal penggunaan niqab atau cadar bagi wanita dan celana cingkrang untuk laki-laki di lingkungan instansi pemerintah masih menuai kritik baik oleh politisi termasuk Nahdlatul Ulama NU. Helmy mengaku tidak setuju apabila seseorang wanita yang bercadar maupun pria yang bercelana cingkrang itu. Tapi dari aturan pegawai celana cingkrang bisa dilarang kata Fachrul di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK Jalan Medan Merdeka Barat pada Kamis 31 Oktober 2019.

Menteri Agama mengusulkan pakaian tersebut tak boleh dipakai di. BBC INDONESIA JIC — Bukankah memakai celana cingkrang atau cadar merupakan salah satu bentuk kebebasan beragama seseorang. Dan setahu saya mereka yang selama ini terpapar paham radikal itu adalah yang tampilannya bercelana cingkrang dan bercadar ungkapnya.

Helmy mengaku tidak setuju apabila seseorang wanita yang bercadar maupun pria yang bercelana cingkrang itu. Dia menyebut paham radikal bisa masuk melalui mereka yang berpenampilan menarik alias good lookingHal itu Menag ungkapkan saat menjelaskan tentang paham radikal di lingkungan ASN yang harus diwaspadai. Jangan soal radikalisme diseret kearah gaya berpakaian sebagian umat Islam.

Dalam paparannya Mukhlisuddin berbicara tentang bahaya dan potensi radikalisme di Aceh. Kai NU banyak yang berjenggot gak radikal jelas Said di Kantor PBNU Jakarta Pusat Selasa 1211. Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tak setuju jika mereka dilarang pakai celana cingkrang dan cadar.

Jadi cadar bukanlah barang baru asing atau radikal dan bukan pula identitas khusus kelompok tertentu ajaran teroris apalagi dikatakan sebagai bukan ajaran Islam atau aliran sesat. ASN No Anda punya pakaian Anda sendiri. Fatwa ini membuktikan bahwa cadar telah dikenal di kalangan kaum muslimin Indonesia.

Alhasil cadar dan celana cingkrang dianggap sebagai simbol radikal. Wacana Kemenag ini menuai respons keras dari berbagai kalangan. Wacana Kemenag ini menuai respon keras dari berbagai kalangan.

Sebelumnya Sekjen Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menyarankan Kementerian Agama tak mengurusi persoalan pemakaian busana cadar atau celana cingkrang bagi aparatur. Kamu enggak lihat aturan negara gimana. Dia menyatakan bila tidak diseleksi dengan baik khawatir benih-benih.

Ernyata Nahdlatul Ulama NU menyatakan bahwa cadar itu wajib. Dalam acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB Rabu 292020 dia menyebut paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan baik. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatuhl Ulama PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini mengaku tidak setuju apabila seseorang wanita yang bercadar maupun.

Ia mengatakan selama ini istilah radikalisme sering diarahkan ke orang Islam karena kalau belajar Islam secara utuh disebut radikal atau mengakar tetapi bukan itu yang dimaksudkan radikal melain mereka yang melakukan kekerasan dan intoleransi. Pertama karena dari segi dalil hal tersebut masih terjadi perdebatan ulama dari dulu sampai sekarang khilafiyah. Misal di tempat ditegur celanan kok tinggi gitu.

Usai cadar dan celana cingkrang berlalu Menteri Agama Fachrul Razi kembali mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi. Jadi berprasangka baik dulu. Banyak kiai jenggotan enggak radikal.

Pasang Gambar Cadar dan Celana Cingkrang Topik ILC TVOne. Menurut Kiai Said penggunaan celana cingkrang dan jenggotan tak menandakan radikal. Jangan sampai hal ini memicu kegaduhan di umat.

Wakil Sekjen MUI Heran Foto Telanjang Didukung Cadar dan Celana Cingkrang Disebut Radikal. JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Said Aqil Siradj menilai polemik penggunaan celana cingkrang dan cadar di lingkungan aparatur sipil negara ASN yang sempat disinggung Menteri Agama Fachrul Razi dianggap masalah kecil. Alhasil cadar dan celana cingkrang dianggap sebagai simbol radikal.

Kampus Merupakan Sasaran Empuk Gerakan. Bahkan terhitung lemah dalilnya bagi yang mewajibkannya. Sehingga NU tidak membenarkan dan menyalahkan upaya dari Menag terkait dengan wacana memberlakukan untuk tidak mengenakan cadar dan celana cingkrang untuk instansi pemerintahan sipil maupun militer.

Meski tak dipersoalkan dari segi agama Fachrul Razi menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatuhl Ulama PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini mengaku tidak setuju apabila seseorang wanita yang bercadar maupun pria. Dengan demikian memelihara jenggot memakai celana cingkrang dan memakai cadar tidak bisa dikategorikan sebagai identitas Islami.

PMII Sambas Dikukuhkan Untuk Cegah Paham Radikal Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII Sambas masa khidmat 2018-2019 resmi dikukuhkan.

Sekjen Nu Tak Setuju Cadar Dan Celana Cingkrang Disebut Radikal Menembus Batas

Wagub Kalteng Celana Cingkrang Dan Cadar Tak Melambangkan Radikalisme

Nu Muhammadiyah Dan Mui Tidak Setuju Cadar Dan Celana Cingkrang Disebut Radikal