Peraturan Celana Cingkrang Masuk Bandara

Apalagi mencontohkannya dengan celana cingkrang dan cadar. Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 ASN pria diwajibkan menggunakan celana panjang yang menutupi mata kaki.

Polemik Celana Cingkrang Dan Cadar Di Lingkup Asn Ibas Angkat Suara

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan larangan cadar dan celana cingkrang merupakan bagian penegakan disiplin di Kementerian Agama.

Peraturan celana cingkrang masuk bandara. Artikel dari Miski yang dimuat di Harmoni Jurnal Multikultural dan Multireligius Miski 2017 ini mencoba menguraikan sebenarnya apa sih fenomena yang ada di balik meme celana cingkrang. Wacana ini bertujuan untuk penegakan disiplin pegawai atau aparatur sipil negara ASN di lingkungan Kementerian Agama. Demokrasi dianggap sebagai sistem yang menduakan kedaulatan Tuhan karena itu syirik dan thâghât.

Menurutnya tak seharusnya seorang Menteri Agama mengurusi pakaian pribadi seseorang. Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Namun ia tak merinci peraturan itu.

Khusus celana cingkrang Fachrul mengungkapkan memang tidak dilarang agama. Tapi dari aturan pegawai celana cingkrang bisa dilarang kata Fachrul di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK Jalan Medan Merdeka Barat pada Kamis 31 Oktober 2019. 3 November 2019 0602 WIB Berita.

Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak dilarang dari aspek agama. Hal ini hanya sebatas untuk penertiban dan penegakan disiplin. Karena memang agama pun tidak melarang.

Fachrul menyebut wacana ini masih dalam kajian dan bukan tak mungkin akan direkomendasikan Kementerian Agama Kemenag. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 mewajibkan ASN pria mengenakan celana panjang yang menutupi mata kaki. Menteri Agama Indonesia yang baru dilantik Fachrul Razi baru-baru ini menghebohkan publik dengan melempar wacana larangan bagi Aparatur Sipil Negara ASN menggunakan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintahan.

Penggunaan istilah Islamisme oleh Greg Fearly keliru atau kurang tepat. Mereka membenarkan kekerasan atas nama jihad. Thamrin menilai wacana larangan cadar ataupun celana cingkrang adalah kebijakan yang konyol.

Mereka konsen dengan urusan cadar jenggot dan celana cingkrang sekaligus sistem politik. Tapi dari aturan pegawai bisa dilarang kata dia. Terlebih meme yang memuat konten celana cingkrang.

Akan tetapi di aturan instansi tercantum hal tersebut. Jadi Menteri Agama kalau dia mau bikin aturan yang melarang orang pakai cadar dan celana cingkrang itu konyol. Aneh juga kita setback hampir 30 tahun lalu mengurus urusan keyakinan setiap warga negara.

Jakarta CNN Indonesia — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo enggan berpendapat soal wacana yang dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi mengkaji. Untuk celana sirwal yang satu ini adalah celana sirwal yang mempunyai 4 buah kantong celana ini sangat cocok sekali di gunakan untuk aktifitas di lapangan karena bahan sangat nyaman dan tidak mudah kotor. Menteri Agama Fachrul Razi berkukuh melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN meski dihujani kritik oleh mayoritas anggota Komisi VIII DPR yang membidangi.

Saya heran dengan reaksi banyak orang terhadap pernyataan Menteri Agama tentang rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang di kementeriannya. Pemerintah di Kabupaten Aceh Besar menilai jika larangan cadar dan celana cingkrang resmi menjadi peraturan maka larangan tersebut tidak layak dipatuhi karena pakaian adalah ranah personal. Dia mencontohkan larangan cadar dan cingkrang bagi aparatur sipil negara ASN PNS serta adanya beberapa muslimin yang disingkirkan dari posisi strategis atau ditolak promosi.

Menurut dia ada hal yang lebih besar dari sekadar persoalan itu yang perlu mendapat atensi. Panjang celana ini biasanya sampai betis. Larangan memakai pakaian suhroh pakaian yang beda daripada umumnya termasuk larangan memakai celana cingkrang di masjid yang mayoritas memakai sarung atau memakai celana yang tidak cingkrang.

Alasan dia ekspresi-ekspresi pakaian itu tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Pada 31 Oktober 2019 di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta ia mengatakan pegawai negeri sipil PNS yang mengenakan celana cingkrang tak sesuai aturan. Belum ditemukan riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah memakai celana panjang apalagi celana cingkrang.

Pernyataan Fachrul Razi barangkali merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara ASN pria mengenakan celana panjang yang menutupi mata kaki. Dari kacamata saya apa yang dikatakan Menteri Agama Fachrul Razi ini sebenarnya bukan masalah radikalisme tapi lebih pada kepantasan berseragam di jajarannya. Persoalan jilbab cadar dan celana cingkrang ranah keyakinan pribadi yang dijamin oleh UUD 1945 pasal 29 ayat 2 Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta pembahasan larangan celana cingkrang dan cadar terhadal aparatur sipil negara ASN tak perlu sampai harus menguras energi berlebihan. Meme menjadi fenomena yang menarik untuk dikaji. Sedangkan ujung celana cingkrang di atas mata kaki.

Pemakainya akan terlihat lebih gagah dan tangguh kala memakai celana. Fenomena Meme Hadits Celana Cingkrang Dalam Media Sosial merupakan judul artikel. Desainnya gombrong dan mirip dengan celana kargo.

Surat Edaran Pegawai Bin Dilarang Berjenggot Dan Bercelana Cingkrang Hoax Okezone Nasional

Pemprov Jateng Persilakan Asn Bercelana Cingkrang

Soal Celana Cingkrang Menag Kami Bukan Melarang Tapi Rekomendasi Okezone Nasional