Pns Celana Cingkrang

Santer dibicarakan bahkan viral karena seorang Menteri Agama Presiden Jokowi menyebut celana cingkrang dan cadar dilarang bagi PNS. Sri Mulyani dan Radikalisme Celana Cingkrang PNS Kemenkeu.

Pin Di Bentengsumbar Com

Setelah memaparkan cerita itu Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang.

Pns celana cingkrang. Demikian dilansir dari Tempoco. Adapun maksud dari istilah celana cingkrang biasanya ujung celana berada di atas mata kaki. Pada 31 Oktober 2019 di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta ia mengatakan pegawai negeri sipil PNS yang mengenakan celana cingkrang tak sesuai aturan.

Viral PNS Pakai Baju Korpri Bergaya Gamis dan Celana Cingkrang ala Arab Kepala BKN Berang Kamis 16 Juli 2020 1232 WIB 16 Juli 2020 1232 WIB INDOZONEID – Sebuah foto kontroversial menyangkut pakaian dinas Korpri seorang pegawai negeri sipil PNS beredar di media sosial. Jakarta CNBC Indonesia – Bagi Sri Mulyani Indrawati. Jakarta law-justiceco – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pegawai negeri sipil PNS yang mengenakan celana cingkrang tidak sesuai aturan.

Dia mempersilakan ASN menggunakan celana cingkrang jika sedang di rumah atau di luar urusan kedinasan. Sementara soal cadar Menteri Agama membantah melarang pemakaian cadar di instansi pemerintah. Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tak setuju jika mereka dilarang pakai celana cingkrang dan cadar.

Masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama. Soal celana cingkrang Menteri Agama menegaskan larangan bagi PNS. Namun kata dia celana cingkrang tidak bisa dipakai oleh ASN saat sedang bertugas.

Menag Fachrul mengkritik pegawai BUMN yang mengenakan celana cingkrang di lingkup pemerintahan. Menteri Agama mengusulkan pakaian tersebut tak boleh dipakai di. Ya pasti iya dong di sana kan punya aturannya sendiri ujarnya.

Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan. Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. TEMPOCO Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan aparatur sipil negara ASN yang mengenakan celana cingkrang tidak sesuai aturan.

Jauh sebelumnya Menteri Dalam Negeri Mendagri Tjahjo Kumolo sudah melarang. Tapi kalau di kementerian dibuat di TNI nggak boleh ASN nggak boleh. Rabu 6 November 2019.

Apakah ada aturan yang memang melarang penggunaan celana cingkrang. Hal itu merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 ASN atau PNS pria diwajibkan menggunakan celana panjang yang menutupi mata kaki. Rabu 6 November 2019 2029 WIB.

Menteri Agama beberapa waktu lalu menyatakan bahwa lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan. Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut penggunaan. Usai Cadar Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS Tapi pada prinsipnya harus taat pada tata cara berpakaian di lingkungan ASN kata Tito di Kompleks Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Meski tak bisa dipersoalkan dari segi agama Fachrul menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian PNS. Tirtoid – Menteri Agama Fachrul Razi menggulirkan ide kontroversial. Bukan hanya cadar Fachrul pun berkomentar soal celana cingkrang.

Meski tak bisa dipersoalkan dari segi agama Fachrul menyebut celana cingkrang melanggar aturan berpakaian ASN. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan. Intisari Jawaban Kementerian Agama Kemenag tidak berwenang merumuskan kebijakan yang berlaku umum bagi Pegawai Negeri Sipil PNS di seluruh instansi pemerintahan termasuk melarang penggunaan celana cingkrang.

Karena memang agama pun tidak melarang ujar Fachrul di Kementerian PMK Jakarta Pusat Kamis 31102019. News – Cantika Adinda Putri CNBC Indonesia. Santer dibicarakan bahkan viral karena seorang Menteri Agama Presiden Jokowi menyebut celana cingkrang dan cadar dilarang bagi PNS.

Cingkrang yang saya maksud adalah celana dengan potongan di atas mata kaki atau sejajar mata kaki. Kendati masih dalam bentuk wacana dan masih dalam proses pengkajian ide kemenag tersebut menuai ragam reaksi dari bebagai kalangan. Jakarta – Menteri Agama Menag Fachrul Razi mengkaji larangan celana cingkrang di instansi pemerintah.

Sebab penggunaan celana sudah ada standar aturannya. Namun di satu sisi Fachrul Razi menyebut ada aturan larangan penggunaan celana cingkrang bagi PNS atau ASN. Cingkrang yang saya maksud adalah celana dengan potongan di atas mata kaki atau sejajar mata kaki.

Belum sebulan jadi Menteri di Kabinet Jokowi Menteri Agama RI Fahrul Razi sudah jadi bahan perbincangan. 21 December 2019 1229. Namun di satu sisi Fachrul menyebut ada aturan larangan penggunaan celana cingkrang bagi PNS.

Pin Di Update

Pin Di Beritajava

Pin Di Infografis Detikcom