Pns Tidak Boleh Pake Celana Cingkrang

Sebab penggunaan celana sudah ada standar aturannya. Tidak ada wewenang Menag melarang cadar dan celana cingkrang.

Kata Fachul Razi Soal Pns Pakai Celana Cingkrang Secara Agama Boleh Tapi Dilarang Oleh Permendagri Tribunnews Com Mobile

Kemudian masalah celana cingkrang-cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama.

Pns tidak boleh pake celana cingkrang. SERAMBINEWSCOMJAFARUDDIN Menurut Haji Uma cadar dan celana cingkrang tidak dapat diasosiasikan dengan radikalisme. Sebelumnya Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut celana cingkrang. Di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil PP 532010 pun hanya terdapat larangan bagi PNS untuk memberikan dukungan kepada calon PresidenWakil Presiden Dewan Perwakilan Rakyat.

Bukan hanya celana atau jubah walaupun celananya cingkrang kalau sombong enggak negur dan sapa orang itu sombong. Sebelumnya video larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan kerja ASN mendadak viral. Ketentuan tentang Celana Cingkrang.

Hanya saja bagi ASN ada tempat yang memiliki aturan berpakaian tersendiri dan harus berseragam. Ini disampaikan ini saat memaparkan visi kerja di dalam rapat konsolidasi di Kantor Kemenko PMK. Namun di satu sisi Fachrul menyebut ada aturan larangan penggunaan celana cingkrang bagi PNS.

Hal itu disampaikan saat ceramah setelah mengikuti rangkaian salat subuh berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Minggu 17112019. Mantan Wakil Panglima TNI itu juga menegaskan tidak pernah melarang masyarakat mengenakan cadar dan celana cingkrang. GenPIco – Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan tidak melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang di kalangan pegawai negeri sipil PNS atau aparatur sipil negara ASN.

Pada 31 Oktober 2019 di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta ia mengatakan pegawai negeri sipil PNS yang mengenakan celana cingkrang tak sesuai aturan. PKB tidak permasalahkan teguran yang diberikan Menteri Agama Fachrul Razi terkait penggunaan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara ASN. Karena memang agama pun tidak melarang ujar Fachrul dalam acara rapat Percepatan Pencapa Close.

Fachrul menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan. Terkait hal ini Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan penggunaan cadar tidak ada kaitannya dengan kualitas keimanan seseorang karena hanya budaya Arab. Sehingga para ASNPNS kalo aturan itu diberlakukan maka ASN perempuan muslimah nggak boleh bercadar dan yang laki-laki tidak boleh pake celana cingkrang duh kok jadi inget Michael Jackson ya.

Ia juga menjabarkan tentang program sertifikasi penceramah dengan mencontoh. Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tak setuju jika mereka dilarang pakai celana cingkrang dan cadar. Jadi dosanya sombong bukan pada pakaian jelas Baharun.

PNS yang Ngotot Pakai Celana Cingkrang Silakan Keluar. Tapi kalau di kementerian dibuat di TNI nggak boleh ASN nggak boleh. Dia menyatakan itu tidak sesuai dengan aturan berseragam.

Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma. Tapi kalau ASN jelas tidak boleh memakai celana cingkrang atau cadar di lingkungan kantor pemerintah kata Fachrul. Jadi kata dia umat Islam harus kembali ke prinsip agama tidak mengatur warna dan pakaian manusia.

Hal itu merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 ASN pria diwajibkan menggunakan. Menurutnya penggunaan celana di atas mata kaki itu tak sesuai aturan berseragam di instansi pemerintah. Ya pasti iya dong di sana kan punya aturannya sendiri ujarnya.

Ia hanya menyebut bahwa penggunaan seragam Pegawai Negeri Sipil PNS telah. Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama. Tirtoid – Menteri Agama Fachrul Razi menggulirkan ide kontroversial.

UU ASN tidak mengatur mengenai larangan bagi PNS untuk menggunakan pakaian tertentu. Fachrul menyebut wacana ini masih dalam kajian dan bukan tak mungkin akan direkomendasikan Kementerian Agama Kemenag. Dia kemudian menyinggung soal penggunaan celana cingkrang bagi PNS.

Menteri Agama Fachrul Razi enggan menanggapi mengenai isu pelarangan pegawainya mengenakan cadar dan celana cingkrang. Menag Fachrul mengkritik pegawai BUMN yang mengenakan celana cingkrang di lingkup pemerintahan. Cadar dan cingkrang memang diwacanakan akan dilarang di lingkungan instansi pemerintah sebagai bagian dari menangkal radikalisme.

5 Model Celana Cingkrang yang Ditolak Menteri Agama 1 November 2019 1255 WIB. Dari aspek agama tidak melarang. Tapi dari aturan pegawai bisa misal.

Menag Fachrul Razi Pns Yang Ngotot Pakai Celana Cingkrang Silakan Keluar Bantah Larang Cadar Tribunnews Com Mobile

Apakah Kemenag Berwenang Melarang Pns Menggunakan Celana Cingkrang

Bukan Melarang Menag Tak Izinkan Pns Kemenag Pakai Celana Cingkrang Saat Tugas Merdeka Com