Wacana Cadar Dan Celana Cingkrang

Kendati masih dalam bentuk wacana dan masih dalam proses pengkajian ide kemenag tersebut menuai ragam reaksi dari bebagai kalangan. Ramai di media masa menteri agama Fachrul Razi melancarkan wacana kontroversial tentang pelarangan memakai cadar dan celana cingkrang bagi ASN dan PNS di lingkungan instansi pemerintahan.

Wacana Pns Dilarang Kenakan Cadar Dan Celana Cingkrang Haji Uma Bisa Timbulkan Opini Keliru Publik Tribunnews Com Mobile

Fachrul mengatakan pemakaian cadar merupakan kebudayaan orang Arab bukan Indonesia.

Wacana cadar dan celana cingkrang. Ia menilai wacana yang muncul dari Menteri Agama Fachrul Razi itu berupaya agar dalam hal berpakaian pegawai lebih diatur. Wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan institusi pemerintah menimbulkan polemik. REPUBLIKACOID JAKARTA — Presiden Joko Widodo menanggapi soal wacana aturan pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Pegawai Negeri Sipil PNS di institusi pemerintahan.

Wacana mengenai larangan memakai cadar dan celana cingkrang dalam sebuah instansi negara dalam upaya deradikalisasi menurut penulis adalah suatu upaya yang secara definitif tidak dapat dibenarkan dan perlu untuk ditinjau ulang. Semua Pihak Diminta Dewasa dan Tidak Curiga Pro dan kontra terhadap adanya larangan cadar dan celana cingkrang terus bergulir. Melarang cadar dan celana cingkrang bermakna memerangi kaum radikal.

Pemakaian cadar bisa jadi merupakan bagian dari kenyamanan seseorang. Kalau saya ya yang namanya cara cara berpakaian cara berpakaian itu kan sebetulnya pilihan pribadi-pribadi pilihan personal atau kebebasan pribadi setiap orang kata Presiden Jokowi dalam acara diskusi mingguan. Jadi itu dlm rangka disiplin saja.

Masing-masing pihak pun menyampaikan argumennya. Wamenag Zainut Tauhid Saadi meminta publik tidak menanggapi. Jakarta – Menteri Agama Menag Fachrul Razi dikritik gara-gara memunculkan wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang.

Wacana ini bertujuan untuk penegakan disiplin pegawai atau aparatur sipil negara ASN di lingkungan Kementerian Agama. Memang banyak yang bereaksi terhadap wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang apalagi bagi ASN. Karena itu keputusan mengenai larangan untuk memakai cadar atau celana cingkrang ada di setiap kepala daerah pimpinan lembaga ataupun kementerian.

Belakangan santer pemberitaan Jenderal Purn Fachrul Razi melempar wacana pelarangan bercadar dan penggunaan celana cingkrang di kalangan aparatur sipil negara ASN. Menyimpulkan celana dan cingkrang adalah radikal perlu kita kaji lebih jauh katanya. Banyak pula yang celananya di bawah mata kaki tidak berjenggot yang perempuan berjilbab tapi modelnya ketat ternyata malas datang di kantor.

Selain itu wacana ini ia lontarkan demi alasan keamanan merujuk masalah radikalisme. Rencana Menteri Agama Fachrul Razi untuk melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah memicu perdebatan. Kontroversi Wacana Pelarangan Penggunaan Cadar di Instansi Pemerintah.

Wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintahan tengah ramai dibicarakan di tengah masyarakat. Wacana Larang Cadar dan Celana Cingkrang Harus Dipahami sebagai Pembinaan ASN pembentukan sebuah regulasi merupakan hal wajar yang biasa dilakukan oleh pejabat negara setingkat kementerian. TEMPOCO Jakarta – Wakil Presiden Maruf Amin menilai wacana pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah hanyalah bentuk keinginan untuk menegakkan kedisiplinan.

Pengguna cadar dan celana cingkrang bisa mendapatkan kecurigaan kekhawatiran dan ketakutan karena dianggap radikal. WAKIL Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi meminta. Kelompok kriminal bersenjata di Papua itu bukan celana cingkrang yang membunuh tentara dan sipil.

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan rencana itu masih dalam. Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di Aceh dan Banten mengatakan tidak setuju dengan wacana pelarangan celana cingkrang dan cadar di lingkungan kantor pemerintah seperti diusulkan Menteri Agama. Baru seminggu menjabat Menag jadi sorotan setelah dua hari berturut-turut mewacanakan akan melarang cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah.

Ia lupa bahwa persoalan pelarangan cadar bukan cuma soal agama tapi juga sudah soal hak asasi. Banyak yang berkomentar mulai dari presiden wakil presiden wakil rakyat akademisi hingga rakyat jelata. Dibilang ngawur karena apa yang diwacanakan Fachrul memberi kesan bahwa cadar dan celana cingkrang adalah bagian dari radikalisme.

Manda Firmansyah Rabu 06 Nov 2019 2048 WIB Menteri Agama Fachrul Razi melontarkan wacana melarang cadar dan celana cingkrang di lingkungan institusi pemerintah. Kemenag beranggapan ide ini adalah positif dengan dalih keamanan. Wacana ini kali pertama dilontarkan Menag dalam Lokakarya Peningkatan Peran dan Fungsi Imam Tetap Masjid di Hotel Best Western Jakarta Rabu 3010 malam.

Kerja di kantor tidak selalu kaitannya dengan penampilan. Polemik ini diharapkan dapat disikapi dengan bijak. Walaupun kemudian pernyataan ini diklarifikasi spesifik hanya berlaku di Kementerian Agama saja menurut Wakil Menag Zainut Tauhid.

Wacana adanya larangan pemakaian cadar dan celana cingkrang dikhawatirkan akan menimbulkan opini kurang baik dari publik. Setelah mendapat kritikan dari anggota Komisi VIII Menag Fachrul Razi mendapat kesempatan menjawab wacana larangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo Senin 411 di Yogyakarta menegaskan setiap kepala instansi berhak membuat aturan berbusana.

Ngawur dan bikin gaduh.

Wacana Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Kapitra Ampera Sasar Menteri Agama Anda Siapa Halaman 2 Tribun Medan

Soal Wacana Larangan Cadar Dan Celana Cingkrang Novel Bamukmin Beri Reaksi Begini Jpnn Com

Wacana Cadar Dan Cingkrang Berpotensi Konflik Geotimes